Manado (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina korban perang sebesar Rp43 juta.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulut Hj Rusni Konoras di Manado, Selasa, mengatakan bahwa donasi tersebut merupakan hasil kerja keras bersama pengurus dan anggota DWP daerah itu.

"Kami prihatin dengan kondisi saudara-saudara kita di Palestina. Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan dan menunjukkan bahwa kami peduli terhadap kondisi sosial kemanusiaan," ujar Hj Rusni Konoras.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe mengapresiasi kepedulian DPW yang memberikan bantuan kepada korban kemanusiaan di Palestina.

"Pengurus DWP Sulut berhasil mengumpulkan donasi kemanusiaan yang mencapai Rp43juta," kata Sarbin.

Dia mengatakan donasi tersebut diharapkan dapat memberikan bantuan signifikan kepada warga Palestina yang tengah menghadapi situasi sulit akibat konflik yang berkepanjangan.

Kepedulian dari Pengurus DWP Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara diapresiasi sebagai langkah nyata dalam mendukung kemanusiaan.

Kakanwil menyatakan terima kasihnya atas kepedulian dan sumbangan yang diberikan oleh Pengurus DWP Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara.

“Donasi ini, tentu akan sangat berarti untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina yang tengah mengalami situasi sulit," ujar Kakanwil.

Ia menambahkan semoga kepedulian ini dapat menjadi inspirasi bagi ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara dan masyarakat umum untuk ikut berkontribusi dalam membantu sesama, terutama dalam situasi yang membutuhkan solidaritas internasional.

Kakanwil juga mengumumkan rencana untuk terus mendukung program-program kemanusiaan dan sosial di tingkat kantor wilayah maupun di kantor Kemenag kabupaten dan kota untuk terus berkomitmen dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan demi menciptakan masyarakat yang berkeadilan dan sejahtera, tidak hanya di Palestina, tapi juga di Indonesia, terkhusus di Sulut.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024