Manado (ANTARA) - Penyuluh Agama Kristen Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara (Sulut) peduli kemanusiaan konflik Israel dan Palestina.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Idrus Sante mengapresiasi respon Penyuluh Agama Kristen terhadap edaran aksi solidaritas peduli kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

“Karena sejatinya peristiwa yang terjadi antara Palestina dan Israel bukan persoalan agama, tapi konflik yang terjadi sebab perebutan wilayah, yang akhirnya rakyat sipil menjadi korban,” kata Idrus, di Boroko, Sabtu.

Kepala kantor mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan terhadap peristiwa yang melanda Palestina, melalui pengumpulan donasi sebagai bentuk aksi kemanusiaan peduli Palestina, juga doa bersama yang digelar bersama umat Kristiani.

“Kita doakan semoga gejolak ini segera meredah, agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan, baik warga Palestina juga Israel," lanjutnya.

Melalui pembinaan ini, Idrus mengingatkan para penyuluh agama agar meningkatkan kualitas pelayanan keumatan.

Penyuluh Agama harus menyampaikan pesan agama kepada umat Kristiani agar terjaganya kerukunan umat beragama, menjadi corong Kemenag dalam memberikan pembinaan dengan bahasa agama, serta menjadi panutan bagi umat dalam tindakan dan perilaku sehari-hari.

“Pelayanan terhadap masyarakat yang harus menjadi prioritas utama dalam tugas sebagai ASN,” katanya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024