Manado (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November, Grup RS Siloam bekerja sama dengan Telkomsel dan BenihBaik.com mengadakan program bantuan medical check up gratis bagi para veteran lanjut usia yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Program ini dilaksanakan di lima kota di berbagai wilayah di Indonesia yaitu Manado, Kupang, Cirebon, Bangka, dan Jambi.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 17 November 2023 ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian pengguna Telkomsel terhadap kesehatan para veteran lanjut usia.  

Dalam program ini, Telkomsel mengajak para pengguna Telkomsel untuk melakukan donasi dengan cara menukarkan Telkomsel Poin mereka untuk membantu menjaga kesehatan para veteran lanjut usia tersebut.  

Adapun para peserta dari kegiatan ini mencapai 320 veteran dari lima kota dengan rincian 80 veteran untuk masing-masing Kota Manado, Cirebon, dan Kupang serta 40 veteran untuk masing-masing Kota Bangka Belitung dan Jambi.

Donasi dari pengguna Telkomsel ini dikonversikan dalam bentuk 'Medical Check Up' (MCU) gratis yang diberikan kepada para veteran, yaitu mencakup berbagai pemeriksaan kesehatan, termasuk pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol, visus penglihatan, dan pemeriksaan asam urat. 

Selain itu, tim medis RS Siloam yang terdiri dari para dokter juga turut memberikan konsultasi kesehatan secara individual kepada para veteran tersebut, memberikan edukasi tentang pola makan sehat, pentingnya olahraga, dan bagaimana menjaga kesehatan untuk lansia.

“Kami sangat menyambut baik kolaborasi dengan Telkomsel dan BenihBaik.com ini.  Sebanyak lima unit rumah sakit kami, di antaranya RS Siloam Cirebon (RS Putera Bahagia), RS Siloam Kupang, RS Siloam Paal Dua Manado, RS Siloam Jambi, dan RS Siloam Bangka Belitung siap mendukung kegiatan bagi para veteran yang telah sangat berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Dalam kegiatan yang berlangsung di kantor LVRI masing-masing kota, kami menyediakan dua orang dokter dan empat perawat.  Mereka akan standby di hari H mulai pukul 09.00-15.00 waktu setempat (WIB dan WITA),” ujar Sales & Marketing Associate Director Grup RS Siloam, Sri Dewiwaty Widjaja.

Adapun jadwal kegiatan yang berlangsung adalah sebagai berikut: LVRI Kota Manado (10 November 2023), LVRI Kota Cirebon (10 November 2023), LVRI Kota Kupang (11 November 2023), LVRI Kota Bangka (17 November 2023), dan LVRI Kota Jambi (17 November 2023).





 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024