Manado (ANTARA) - Pelaksanaan simulasi pertempuran jarak dekat mewarnai peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri, yang dilaksanakan Polda Sulawesi Utara (Sulut) di Manado, Kamis.

Pada simulasi yang dilaksanakan usai upacara peringatan HUT Brimob itu, menceritakan dua tim taktis Brimob Polda Sulut menampilkan kemampuan teknik dalam menangani kelompok kriminal bersenjata melalui pertempuran jarak dekat.

Selain simulasi tersebut, juga menampilkan kemampuan beladiri anggota Brimob melalui peragaan beladiri tongkat eskrima, serta seni budaya masamper dari Kabupaten Sangihe.

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, usia upacara tersebut mengatakan sebagai pasukan elit yang profesional Brimob menjadi kebanggaan bagi seluruh anggota Polri dimanapun bertugas.

Sampai saat ini Brimob menjadi  pasukan yang solid dan profesional, bisa melaksanakan tugas di tempat apapun sesuai dengan perintah.

“Itu menjadi kebanggaan kita semua,” katanya.

Pada upacara HUT ke-78 Korps Brimob Polri yang mengangkat tema “ Negara aman menuju Indonesia Maju”, Kapolda Sulut membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Listyo SIgit Prabowo.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan SatBrimob Polda Sulut Paniki Manado, dihadiri antara lain Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, Wakapolda Sulut, para pejabat utama Polda Sulut, Kapolresta/ Kapolres jajaran Polda Sulut, serta pengurus Bhayangkari Sulut.


Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024