Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) Bolmut terus melakukan sinergitas dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan pemerintah daerah guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat, di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Bolmut  Abdullah Diu mengatakan peran Kementerian Agama Kabupaten Bolmut dalam bersinergi dengan BKMT telah terlihat secara nyata, sejumlah pegawai Kemenag Bolmut juga terlibat dalam kepengurusan BKMT Kabupaten Bolmut termasuk di dalamnya penyuluh agama.

"Sinergitas ini diharapkan berperan dalam menyampaikan dakwah di tengah-tengah masyarakat dalam menjalankan tugas penyuluhannya," kata Diu.

Majelis taklim, katanya, bahkan menjadi salah satu objek utama para penyuluh agama Islam lingkup Kemenag Kabupaten Bolmut.

Kementerian Agama, katanya, merupakan instansi vertikal yang memiliki banyak mitra kerja termasuk BKMT yang merupakan salah satu organisasi dakwah yang sangat sesuai dengan visi misi Kementerian Agama RI

Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena mengatakan BKMT Kabupaten Bolmut merupakan organisasi yang saling bersinergi dengan sejumlah elemen masyarakat, juga pemerintah.

Sehingga ke depan Pj Bupati berharap, efektivitas program BKMT lebih banyak menyentuh masyarakat, bahkan internal BKMT sendiri.

“Upayakan program BKMT ini akan lebih ke internal pengurus dan anggota dalam menciptakan insan yang bertakwa," ucap Sira sapaan akrabnya.

Selain itu, kata Pj bupati, sinergitas BKMT dan pemerintah lebih dipertajam lagi, utamanya dalam mendukung program yang saat ini tengah menjadi prioritas pemerintah, seperti penuntasan buta huruf Al Qur`an, penurunan angka stunting, dan berbagai program lainnya, dengan bahasa agama.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024