London, 16/2 (Antara/AFP) - Tim divisi ketiga Bradford City meneruskan laju menawan mereka di Piala FA dengan mengalahkan tim Liga Utama Inggris Sunderland dengan skor 2-0 untuk mencapai perempat final pada Minggu, sedangkan juara bertahan Arsenal sukses menaklukan Middlesbrough.

Bradford, finalis Piala Liga pada 2013, menang 4-2 atas Chelsea di Stamford Bridge pada putaran keempat dan mereka kembali menciptakan kejutan di Valley Parade, melalui gol bunuh diri John O'Shea dan sepakan mantan pemain Sunderland Jon Stead.

"Selalu ada bahaya karena ekspektasi mungkin kami akan memenangi yang satu ini setelah mengalahkan Chelsea, namun kami tetap memelihara semangat tidak diunggulkan," kata pelatih Bradford Phil Parkinson kepada BBC.

"Setelah hari ini kami akan suka memainkan pertandingan selanjutnya di kandang sendiri. Itu menakjubkan bagi semua pemain untuk mengalami atmosfer (di mana tiket) terjual habis."
"Kami memiliki tiga sisi yang bernyanyi dan berada di belakang tim, dan hal itu mengangkat para pemain ke level berikutnya."
Bradford, tertinggal 37 posisi dari tim papan bawah Liga Utama Inggris Sunderland di League One, mencapai delapan besar untuk pertama kalinya sejak 1976 dan akan mengetahui lawan mereka selanjutnya pada undian yang dilakukan pada Senin.

Para penggemar Bradford menyaksikan kemenangan-kemenangan kandang atas Arsenal dan Aston Villa sepanjang perjalanan mereka ke final Piala Liga dua tahun silam, dan mereka memiliki gol untuk dirayakan pada menit ketiga saat melawan Sunderland.

Tendangan bebas Filipe Morais dari sisi kanan tertuju kepada Billy Clarke di tiang belakang, dan meski tembakan kaki kirinya melebar, bola mengenai kaki kapten O'Shea dan masuk ke dalam gawang.

Permohonan penalti penyerang Sunderland Steven Fletcher tidak dikabulkan wasit, dan kiper tuan rumah Ben Williams menggagalkan peluang Danny Graham dan Patrick van Aanholt, sebelum Stead mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-61.

Kali ini pemain sayap Sunderland Adam Johnson menjadi pihak yang layak disalahkan, ketika ia lengah saat menguasai bola sebelum mengirim bola lurus kepada James Hanson, yang sundulannya tertuju kepada Stead untuk kemudian menaklukkan kiper Vito Mannone.

Penyerang pinjaman dari Huddersfield Town itu sekarang telah mencetak gol dalam kelima putaran kompetisi musim ini.


Dua gol Giroud
Dua gol di babak pertama yang ditorehkan Olivier Giroud sudah cukup untuk membawa Arsenal menang 2-0 atas tamunya tim Championship Middlesbrough, yang menyingkirkan Manchester City pada putaran keempat.

Penyerang Prancis itu membuka keunggulan timnya pada menit ke-27 di Stadion Emirates, saat ia menyambar umpan silang mendatar dari Kieran Gibbs.

Arsenal, yang memberi kesempatan debut kepada bek baru Gabriel, menambahi gol kedua nyaris dua menit kemudian ketika Giroud memaksimalkan pengawalan longgar untuk menyambut tendangan sudut Alexis Sanchez dengan sepakan voli.

Momen terbaik bagi Middlesbrough tercipta menjelang pertandingan usai, ketika tandukan penyerang Spanyol Kike membentur tiang gawang.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, masukan-masukan dari pelatih baru Tim Sherwood telah menginspirasi Aston Villa untuk menaklukkan rivalnya di Liga Utama Inggris Leicester City dengan skor 2-1 di Villa Park, sekaligus mengamankan tempat mereka di delapan besar.

Leicester menikmati masa-masa terbaik pada babak pertama, namun Sherwood, yang menyaksikan pertandingan dari bangku penonton setelah ditunjuk menjadi suksesor Paul Lambert pada Sabtu, mengunjungi kamar ganti tuan rumah saat turun minum, dan Villa menjadi tim yang berbeda pada babak kedua.

Sepakan melengkung Leandro Bacuna pada menit ke-68 membawa mereka memimpin, dan blunder dari kiper Leicester asal Australia Mark Schwarzer membuat pemain pengganti Scott Sinclair dapat mengubah skor menjadi 2-0, sebelum tandukan Andrej Kramaric berbuah gol hiburan.

Perihal intervensi Sherwood saat turun minum, asisten pelatih Villa Scott Marshall berkata, "Ya, dia datang kemari dan memberikan beberapa masukan kepada para pemain. Para pemain melihatnya di papan dan mewujudkannya pada babak kedua."
Putaran kelima berakhir pada Senin ketika Manchester United mengunjungi tim League One Preston North End, untuk pertandingan tandang ketiga beruntun mereka melawan tim dari liga yang lebih rendah.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024