Manado (ANTARA) - Komandan Lanud (Danlanud) Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib berharap kejuaraan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Paragliding International Accuracy 2023 dapat melahirkan atlet muda paralayang berprestasi.

"Melalui kejuaraan ini dapat mencari bibit-bibit atlet paralayang muda yang dapat berprestasi baik skala nasional maupun internasional," kata Muhammad Mujib yang juga Ketua FASI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Bolaang Mongondow Selatan, Jumat.

Dia juga berharap melalui kejuaraan internasional ini dapat menumbuhkan minat olahraga dirgantara di Provinsi Sulut khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Dalam menyemarakkan kejuaraan yang berlangsung 10-12 November tersebut, Danlanud Muhammad Mujib turut berpartisipasi dengan melakukan terbang tandem paralayang di Puncak Bukit Berkah Momalia, Bolaang Mongondow Selatan pada Kamis (9/11).

Take off dari ketinggian 1.100 meter di Puncak Bukit Berkah, Danlanud kagum dengan keindahan Desa Momalia, Bolaang Mongondow Selatan yang langsung berbatasan dengan pesisir pantai.

"Sungguh luar biasa pemandangannya, dapat menjadi daya tarik tersendiri sebagai obyek wisata dirgantara," kata dia.

Selain itu Danlanud juga berkesempatan berbincang-bincang serta memotivasi para atlet yang akan mengikuti kejuaraan tersebut.

Kejuaraan Bolaang Mongondow Selatan Paragliding International Accuracy 2023 diikuti sekitar 90 atlet, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024