Manado (ANTARA) - Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulut Sarbin Sehe mengatakan Bank Dunia berkontribusi pada perkembangan madrasah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Selamat datang kepada para peserta sekaligus memberi apresiasi atas bantuan dan kerja sama antara Ditjen Pendidikan Islam (Pendis) dan Bank Dunia yang telah berkontribusi bagi perkembangan madrasah di Sulawesi Utara sehingga makin hebat dan bermartabat," kata Sarbin, di Manado, Rabu.

Sarbin mengatakan pihaknya berharap ke depan kerja sama ini terus ditingkatkan dan semoga madrasah-madrasah di Sulawesi Utara termasuk di daerah kepulauan mendapat perhatian.

"Agar berkembang dengan baik untuk mendidik generasi emas masa depan Indonesia," katanya.

Berharap kerja sama ini terus ditingkatkan ke depan karena sangat membantu madrasah-madrasah sebagai lembaga pendidikan khas untuk mempersiapkan generasi emas masa depan Indonesia.

Kakanwil meminta kepada Kabid Pendis dan jajarannya untuk menyiapkan data-data yang akurat serta kebutuhan yang diperlukan dalam rangka merespons kontribusi dan bantuan dari kerja sama antara Bank Dunia dan Ditjen Pendis khususnya Program REP MEQR ini

"Terima kasih atas kunjungan Bank Dunia dan Tim PMU Program REP MEQR Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI di Provinsi Sulawesi Utara dengan tajuk Kunjungan Tim World Bank Mission II Tahun 2023," katanya.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024