Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto mengingatkan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado untuk terus berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami mengapresiasi RS Bhayangkara Manado yang meraih penghargaan di bidang pelayanan dari BPJS Kesehatan," kata Kapolda saat menerima kunjungan Deputi Direksi Wilayah X BPJS Kesehatan Octovianus Ramba bersama Kepala Cabang Utama Manado BPJS Kesehatan Drg. Betsy Roeroe, di Manado, Senin.

Kapolda mengatakan tentunya ini sebuah prestasi membanggakan dari Rumah Sakit Bhayangkara Manado dalam bidang pelayanan kesehatan.

"Jangan berpuas diri, terus tingkatkan prestasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada anggota Polri dan masyarakat," kata Kapolda.

Pada acara tersebut para pejabat BPJS Kesehatan itu didampingi Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Sucipto, DFM dan Karumkit RS Bhayangkara Manado Kompol dr. Chandra Tanoeisan, Sp.KFR.

Karumkit RS Bhayangkara Manado Kompol dr. Chandra Tanoeisan, Sp.KFR, mengatakan Rumah Sakit Bhayangkara Manado berhasil meraih penghargaan peringkat ketiga Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) karena berkomitmen dalam peningkatan mutu pelayanan JKN tahun 2023 Tingkat Nasional, Kategori RS Kelas C.

"Sebelumnya penghargaan ini diserahkan saat Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Tahun 2023 dan Launching Transformasi Mutu Layanan Peserta JKN bersama Fasilitas Kesehatan, di Jakarta, baru-baru ini," katanya.

Jadi sistem penilaian, kata dia, dinilai dahulu oleh Kepwil X Suluttenggo-Malut dan saat itu RS Bhayangkara Manado meraih peringkat pertama Wilayah X. Kemudian diutus ke tingkat nasional dan meraih peringkat tiga.*

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024