Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut) H Sarbin Sehe meminta  Forum Komunikasi Majelis Ta'lim Pesantren Mualaf Indonesia Dompet Duafa (FKMT-Pemulia DD) harus mengutamakan politik kebangsaan.

"Mari tetap jaga persatuan dan kerukunan di tahun politik 2024," kata Sarbin, di Manado, Senin.

Dia mengatakan berbeda pilihan dalam politik itu biasa, masyarakat harus lebih dewasa dan mengutamakan politik kebangsaan jelang tahun politik.

Kakanwil meminta pengurus dan anggota FKMT-Pemulia DD Sulut untuk menjadi pelopor dalam memperkuat persatuan dan kesatuan, toleransi dan kerukunan di tahun politik agar masyarakat hidup dalam suasana aman dan damai.

Dia mengatakan sangat penting menjaga sikap dalam menghadapi tahun politik 2024.

Ia menegaskan pentingnya menghindari perpecahan dan konflik akibat perbedaan pilihan politik serta tetap menjaga kerukunan.

Kakanwil meminta agar memperkuat rasa kebersamaan serta toleransi di tengah suasana politik yang semakin hangat.

"Kita harus tetap menjaga persatuan dan menghormati perbedaan pendapat dalam suasana politik. Jangan sampai perbedaan pilihan politik mengoyak tali persaudaraan yang sudah terjalin dengan sangat baik," ujarnya

Sarbin juga menegaskan pentingnya bersikap bijak dalam menggunakan sosial media.

Dirinya menekankan untuk tidak membuat dan atau menyebarkan status-status berisi fitnah dan kebencian yang berkaitan dengan politik.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024