Manado (ANTARA) - Program Amazing BriMo Megamas mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Program undian ini berlangsung selama satu tahun dari Oktober 2022 hingga Oktober 2023, dengan hadiah utama Honda Brio Satya," kata Regional Consumer Banking Head BRI Kanwil Manado, Fahmi Rahendas, di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan program undian Amazing BRImo Megamas, tujuannya untuk menggiatkan kembali minat belanja.

“Sehingga ekonomi warga Sulawesi Utara usai pandemi kembali menggeliat,” ujar Fahmi.

Dia mengatakan pelanggan yang bertransaksi menggunakan QRIS BRI dengan nominal Rp 50 ribu akan mendapatkan 1 kupon undian.

Kupon yang terkumpul selama satu tahun periode undian mencapai 13 ribu, yang bersumber dari transaksi sebanyak Rp 1,7 miliar dari merchant BRI di Kawasan Megamas.

Pemilik Megamas Manado Amelia Tungka mengatakan program ini menggerakkan roda perekonomian di Manado.

Amelia mengatakan dengan program Amazing BriMo Megamas baik pembeli dan penjual mendapatkan keuntungan.

Program Undian Amazing BRImo Megamas yakni kerja sama Megamas Grup dan Bank Rakyat Indonesia ini, menyediakan beragam hadiah menarik berupa 1 unit mobil Honda Brio, dan 2 sepeda motor, 5 unit TV, 5 kulkas, 5 mesin cuci, 5 unit air cooler, 5 unit setrika uap, 8 unit kettle listrik, 8 magic com dan 8 unit kompor gas.

Pengunjung yang bertransaksi di EDC BRI menggunakan kartu debit atau kredit bank apapun atau melalui scan QRIS di merchant BRI, akan mendapatkan kupon undian, dengan cara menukarkan struk transaksi di booth BRI lantai Atrium Megamall dan Mega Trade Center.

Untuk konsumen yang berbelanja dengan EDC BRI dengan nominal Rp 250 ribu akan mendapatkan dua kupon undian.

Loyalitas Jessica Tambayong menggunakan BRI dalam setiap transaksi keuangan di Kawasan Megamas Manado berbuah manis.

Dalam acara undian program Amazing BriMo Megamas yang diselenggarakan di Kawasan Air Mancur Megamall Manado, Jessica berhasil memenangkan hadiah utama 1 unit mobil Honda Brio Satya.

“Saya percaya, kalau cuma mengandalkan hoki tanpa aksi, tidak akan ada hasil. Sejak diumumkan program undian ini pada Oktober tahun lalu, saya langsung semangat dan berusaha agar bisa mendapatkan hadiah mobil,” ujar Jessica,

Peluang Jessica mendapatkan mobil ini memang besar. Pasalnya nasabah BRI dari Amurang, Minahasa Selatan (Minsel) ini mengumpulkan hingga 500 kupon undian, dari total transaksi yang mencapai Rp 65 juta selama satu tahun.

“Usaha kami di bidang jasa titipan dan berdagang. Jadi dalam seminggu kami bisa sampai tiga kali belanja ke Megamas, sehingga kami mendapatkan 500 kupon” katanya.

Selain mobil, Jessica juga mendapatkan hadiah elektronik berupa ice cooler, dua setrika uap, 1 mesin cuci, 1 lemari es dan dua mesin rice cooker.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024