Manado (ANTARA) -  Dalam rangka optimalisasi pembinaan pendidikan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna memfasilitasi penilaian akreditasi lembaga Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Pioner Sangihe.

"PKBM Pioner Sangihe merupakan lembaga penyelenggara pendidikan non formal yang bekerjasama dengan Lapas Tahuna dalam rangka pembinaan pendidikan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas tersebut," kata Kepala Lapas Tahuna Suharno, ketika dihubungi, Sabtu.

Suharno mengatakan penilaian akreditasi lembaga PKBM Pioner dilaksanakan oleh Asesor PKBM dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Anak Usia dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Provinsi Sulawesi Utara;

Penilaian Akreditasi ini mencakup penerapan standar pendidikan, dimana di dalam ada kegiatan belajar dan kegiatan keterampilan;

"Tim Asesor dari BAN PAUD PNF Provinsi Sulawesi Utara mengapresiasi kegiatan pembinaan pendidikan di Lapas Kelas IIB Tahuna yang bekerjasama dengan PKBM Pioner," katanya.

Pada saat tersebut warga binaan yang sekaligus warga belajar menampilkan karya keterampilan dan sangat diapresiasi oleh tim asesor.

Diharapkan PKBM Pioner Sangihe dapat mencapai akreditasi A sehingga lulusan pembinaan pendidikan lapas dapat menerima manfaat yang terbaik dengan pendidikan yang berkualitas.

Lapas  Kelas IIB Tahuna turut berperan aktif memajukan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, agar memiliki kualitas yang memadai sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. 

Dengan harapan Ini, memberikan keyakinan kepada masyarakat,  WBP.bahwa layanan yang diberikan oleh Lapas Tahuna memenuhi standar yang diterima.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024