Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko mengatakan bagi TNI, peran Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) sebagai suri tauladan dan sumber inspirasi kejuangan sekaligus merupakan saksi sejarah perjuangan bangsa dan negara.

"Oleh karenanya keterlibatan para Legiun Veteran yang langsung maupun tidak langsung terhadap perjuangan TNI saat ini maupun ke depannya masih sangat diharapkan," kata Pangdam dalam amanat dibacakan Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, pada Musda X LVRI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Manado, Kamis.

Pangdam Legowo Jatmiko mengatakan Musyawarah Daerah (Musda) X LVRI Provinsi Sulut merupakan salah satu mekanisme penyegaran organisasi.

Ini juga sekaligus sebagai media untuk bersilaturahmi di antara sesama veteran pejuang, pendiri dan penegak kemerdekaan Indonesia.   

Sebagai forum tertinggi dalam kehidupan organisasi di tingkat daerah, Musda tentunya akan melahirkan berbagai ketetapan dan rumusan kebijakan.

"Baik dalam kepengurusan maupun dalam penentuan program kerja organisasi” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado juga dihadiri Sekjen DPP LVRI Laksdya TNI Joko Sumaryono, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi,  Kabag Binkar SDM Polda Sulut Kombes Pol Arian Primadanu, para perwakilan Lantamal VIII/Manado, Lanud Sam Ratulangi dan perwakilan Pemda Sulut.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024