Manado (ANTARA) - Tim Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan sosialisasi pencegahan radikalisme dan intoleransi di SMA Negeri 1 Pineleng, Kabupaten Minahasa, Kamis.

Kaur Penerangan Umum Bidang Humas Polda Sulut, Kompol Selfie Torondek, mengajak para pelajar agar mengedepankan sikap saling menghargai perbedaan dalam kehidupan sehari-hari.

"Tentunya sesuai tema hari ini, kami mengajak para pelajar agar mengedepankan sikap toleransi dalam bersikap, baik di sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari, menghargai segala perbedaan dalam kehidupan sehari-hari," kata Selfie pada sosialisasi tersebut.

Ia menambahkan dari hal-hal kecil menghargai perbedaan, maka akan terhindar kepada hal-hal yang bersifat radikal dan kekerasan.

"Contoh toleransi yang harus dikembangkan seperti menjaga kerukunan antarumat beragama, menghargai keberagaman budaya, menghormati dan menghargai pendapat orang lain, termasuk menghormati hak asasi manusia," katanya.

Sementara itu Kapolsek  Pineleng Iptu Ronald  menambahkan beberapa pesan kamtibmas kepada para pelajar.

"Jauhi kenakalan remaja, seperti minuman keras, senjata tajam, tawuran, narkoba, pergaulan bebas. Mengajak juga para siswa untuk bijak dalam media sosial," katanya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pineleng Hendriek Pelle  menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Humas Polda Sulut.

"Banyak hal yang bisa diperoleh dalam kegiatan ini, khususnya buat anak didik kami. Terima kasih kepada Humas Polda Sulut yang sudah menyampaikan materi dan imbauan kamtibmas," katanya.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024