Manado, (ANTARA Sulut) - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Utara, Syarifudin Saafa, ditunjuk menjadi ketua organisasi Relawan Indonesia (Relindo), Sulawesi Utara.
     
     Syarif terpilih menjadi ketua organisasi yang bergerak dalam bidang kemanusiaan tersebut, karena dinilai memiliki dedikasi yang tinggi, dan sangat peduli dengan berbagai hal-hal yang berhubungan dengan kemanusiaan.
     
     "Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya, menjadi pemimpin organisasi kemanusiaan ini, dan tentu saja saya mau melakukan yang terbaik bagi organisasi ini," kata politisi yang sekarang menjadi wakil rakyat di DPRD Manado, untuk periode kedua 2014-2019.
     
     Syarif sapaan akrab ketua DPW PKS Sulawesi Utara itu mengatakan, mengatakan sangat bangga dengan Relindo, karena organisasi tersebut juga beranggotakan orang-orang yang peduli dengan kemanusiaan.
     
     Sebagai ketua Sulawesi Utara, Syarif mengatakan, organisasi tersebut terbuka bagi anak-anak muda yang peduli kemanusiaan, sehingga nanti bisa bersama-sama untuk membantu masyarakat ketika terjadi bencana dan hal lainnya.
     
     Ia mengatakan, sebagai sebuah organisasi kemanusiaan, Relindo sudah memiliki banyak perlengkapan termasuk peralatan seperti rescue seperti perahu karet, dan kebutuhan untuk penyelamatan lainnya.

      Nantinya menurut Syarif, Relindo akan bekerjasama dan bersinergi dengan Basarnas, dan organisasi kemanusiaan lainnya RAPI dan PMI untuk untuk terjun membantu dalam bencana. ***



Pewarta : Oleh: Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024