Manado (ANTARA) - Menjelang peringatan HUT ke-78 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, memimpin upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Manado, Sulawesi Utara, Rabu.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran TNI di Sulawesi Utara, yang diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan diakhiri tabur bunga di pusara para pahlawan.

Menurut  Danlanud Muhammad Mujib  kegiatan ziarah dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-78 TNI guna mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia.

Turut hadir dalam ziarah ini, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Danlantamal VIII/Manado Laksma TNI Nouldy J. Tangka.

Seluruh prajurit TNI di wilayah Sulawesi Utara, serta Ibu-ibu Pengurus Dharma Pertiwi Daerah M beserta unsur Persit Kartika Candra Kirana, PIA Ardhya Garini, dan Jalasenastri.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024