Manado (ANTARA) - Pemerintah kota (Pemkot) terus meningkatkan sinergitas guna memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Untuk meningkatkan kualitas pada masyarakat, kami lakukan rapat koordinasi dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam pencapaian program dan kegiatan Pemerintah Kota Manado," kata Wali Kota Manado Andrei Angouw, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan kinerja Pemerintah Kota Manado, mulai dari mengevaluasi program, kinerja jajaran pegawai, serta langkah dan kebijakan selanjutnya yang akan diambil Pemerintah Kota Manado.

“Kita selalu ingatkan supaya fokus pada peningkatan kualitas pelayanan masyarakat. Stop pungutan liar," tegas Wali Kota yang didampingi Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang.

“Sampai saat ini masih saja ada oknum yang melakukan pungli ke masyarakat. Apakah dia tidak bisa mendengar arahan dari pemerintah, jangan melanggar aturan," jelasnya.

Jika masih berlanjut aktivitas pungli ke masyarakat, wali kota memastikan ada sanksi tegas yang akan diberikan.

Wali kota juga mengapresiasi pencapaian-pencapaian yang diraih Pemerintah Kota Manado.

“Saya mengapresiasi keaktifan dan responsivitas jajaran ASN, staf, dan Ketua Lingkungan dalam hal koordinasi baik secara langsung maupun di grup WA dalam menyelesaikan aduan masalah dari masyarakat,” ungkap Wali Kota.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan pemerintah provinsi perlu hadir dalam kegiatan seperti ini untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Manado.

Gubernur juga mengatakan dalam 2 tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, begitu banyak perubahan yang terjadi di Kota Manado.

Ia mengatakan perubahan ke arah positif ini, diharapkan akan terus berlanjut dan memberi dampak kepada masyarakat luas.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024