Manado (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-59 Provinsi Sulawesi Utara, hotel-hotel Accor di wilayah Manado, Sulawesi Utara, yakni Novotel Manado Golf Resort & Convention Center, Mercure Manado Tateli Resort and Convention, dan ibis Manado City Center Boulevard menggelar KarnavALL Sulawesi Utara pada hari Jumat, 22 September 2023.  Acara dimulai pada pukul 06.00 – 10.00 WITA dan berlokasi di kawasan Megamas Manado.

KarnavALL Sulawesi Utara dikemas secara menarik dengan kegiatan olahraga serta rangkaian sajian yang menghadirkan pengalaman seni, budaya dan kuliner untuk para pengunjung acara. 

Rangkaian kegiatan diantaranya yaitu; Fun Walk, Zumba, Pertunjukan Musik khas brand ibis yaitu ibis Music, pertunjukan Musik Kolintang, Tarian Tradisional Uka Kau Kau dan Tarian Pisok, serta sajian jajanan lokal khas Sulawesi Utara dari para pelaku industri kreatif atau UMKM. 

Acara menjadi semakin meriah karena para pengunjung mendapatkan kesempatan untuk memenangkan door prize dan menikmati promo-promo menarik yang ditawarkan oleh hotel-hotel Accor.

Dalam kegiatan ini diperkenalkan juga program keanggotaan ALL-Accor Live Limitless, yaitu program loyalitas gaya hidup, yang menyediakan akses ke berbagai rewards, layanan, dan pengalaman tanpa batas.

Sigit Budiarso, selaku General Manager Mercure Manado Tateli Resort and Convention menambahkan kegiatan Fun Walk ini mengambil rute mulai dari area kawasan Megamas Manado, menuju Jalan Sam Ratulangi dan berakhir di area titik kumpul kawasan Megamas Manado dengan jarak lebih dari 2,1 KM dan diikuti oleh beberapa tamu undangan dan kegiatan ini merupakan kerja sama antara Accor Hotel di Manado bersama dengan pemerintah provinsi untuk mensukseskan perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulut.

Rispugi Listanto, selaku General Manager ibis Manado City Center Boulevard menyampaikan lewat acara ini Accor hotel di Manado mendukung ulang tahun dari Provinsi Sulawesi Utara dengan mengundang pemusik dan jajanan kulinari dari local, sebagai bentuk dukungan Accor group kepada pelaku industri kreatif atau UMKM.

Whisnu Wijaya, selaku General Manager Novotel Manado Golf Resort & Convention Center menyampaikan, melalui KarnavALL Sulawesi Utara ini diharapkan hotel-hotel Accor di Manado dapat secara konkret terus mendukung pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara ini dengan kegiatan olahraga serta mempromosikan seni, budaya dan kuliner khas provinsi ini. Selain itu, tiga hotel Accor yang ada di Sulawesi Utara selalu siap menyambut para tamu dengan kebutuhan bisnis maupun liburan dengan pelayanan terbaik.

Ketua Asita Sulawesi Utara, Moudy Paat menambahakan agar kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda tahunan hotel Accor di Manado dan dapat memberikan inspirasi kepada para pelaku wisata lainnya untuk menggelar event pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Henry Kaitjili mengapresiasi kegiatan KarnavALL Sulawesi Utara dan diharapkan dapat menjadi agenda tahunan hotel Accor di Manado agar dapat mempromosikan destinasi Sulawesi Utara kepada para calon wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024