Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) melakukan penanaman pohon guna mendukung program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara "Marijo Bakobong" atau Mari Berkebun, di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Kepala Kantor Kemenag Minahasa Tenggara Muh Thaib Mokobombang, di Ratahan, Rabu, mengatakan pihaknya sangat mendukung program "Marijo Bakobong" dengan melakukan penanaman pohon buah mangga dan beragam tanaman hias.

"Kami harap mampu menjaga lingkungan agar tetap asri, dan juga bisa bermanfaat bagi banyak orang," kata Mokobombang.

Ia menjelaskan penanaman pohon yang menghasilkan dan tanaman hias di areal pekarangan kantor sebagai wujud dukungan dan keikutsertaan pada program Gubernur Sulut yakni program 'Marijo Bakobong'. 

"Kami termotivasi untuk melakukan penanaman tanaman yang bermanfaat di lahan kantor atas motivasi dari Kepala Kanwil Kemenag Sulut Sarbin Sehe untuk mendukung program Marijo Bakobong dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey," ungkap Mokobombang.

Mokobombang selanjutnya menerangkan bahwa nantinya juga di areal belakang kantor, lahannya masih luas, pihaknya akan buat lahan pertanian untuk ditanami tanaman palawija dan sayur-mayur.

"Dengan harapan para pegawai dapat menikmati hasil dan bisa betah di kantor," kata suami dari Sudmardiyanti Rambing ini.

Kepala Bidang Pendidikan Kristen Kemenag Sulut Pdt Aneke Purukan mengatakan pihaknya mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh atas inovasi memanfaatkan lahan kantor untuk ditanami tanaman yang menghasilkan.

"Kami melihat perubahan-perubahan di Kantor Kemenag Mitra, ini tentunya atas prakarsa dari bapak Kepala Kantor saat ini. Tentunya hal-hal yang baik dari para Kepala Kantor sebelumnya tetap dilanjutkan pada saat ini," ungkap Purukan.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024