Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan Archilaus Egeten mengatakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) akan mengukur kemampuan siswa madrasah di daerah tersebut.

"Ini adalah momen penting dalam mengevaluasi kemampuan peserta didik dalam berbagai aspek pendidikan," kata Egeten, di Amurang, Selasa.

Pihaknya berharap pelaksanaan ANBK mampu mengukur sejauh mana siswa menyerap pelajaran yang selama ini diberikan.

Dirinya langsung memantau pelaksanaan ANBK tahun 2023 di tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sapa, Minahasa Selatan, Sulut.

Pelaksanaan ANBK yang dimulai pada tanggal 18 September 2023 hingga 21 September 2023 telah dimulai dengan lancar, berkat persiapan matang dan gladi bersih yang telah dilakukan sebelumnya.

Archilaus Egeten mengapresiasi dedikasi dan kerja keras semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ANBK.

"Kami sangat menghargai upaya semua pihak yang telah bersama-sama memastikan kelancaran ujian ini," katanya.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan dukungan langsung dan memastikan bahwa proses ujian berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

ANBK adalah salah satu acara penting dalam sistem pendidikan Indonesia yang bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam berbagai bidang studi.

Dengan pelaksanaan yang sukses dan adil, hasil ANBK tahun ini diharapkan akan memberikan gambaran yang akurat tentang pencapaian peserta didik di tingkat MTs.*


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024