Ondong, 30/1 (AntaraSulut) Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) bertekad terus meningkatkan kinerja aparatur pemerintah guna mewujudkan pemerintahan bersih sebagaimana visi-misi Bupati Toni Supit, SE MM. Peningkatan kapasitas kemampuan aparatur di bidang pengelolaan keuangan terus dilakukan melalui serangkaian kegiatan.

Jumat pagi, Pemkab Sitaro menggelar Rapat Kerja dan Evaluasi Tindak-Lanjut Hasil Pemeriksaan Keuangan dan Aset Daerah, bertempat di Auditorium Kantor Bupati  Sitaro di Ondong. Dibuka secara resmi oleh Sekdakab Sitaro, Adri Moningkey, diikuti  pengelola keuangan yaitu PPK, PPTK, Bendahara, PPKom, pejabat pengadaan dan pengurus barang semua SKPD.

Dalam sambutannya Moningkey menandaskan pentingnya peningkatan kapasitas personal dari setiap aparatur di bidang keuangan dan aset daerah. Tak kalah pentingnya, integritas dan rasa tanggung jawab atas tugas dan dan kepercayaan yang diamanatkan pimpinan.

"Rapat kerja dan evaluasi ini merupakan satu dari serangkaian kegiatan dalam upaya terus meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan dan aset daerah," tandas mantan Kepala Biro Ekonomi Pemprov Sulut ini.

Ditambahkan Moningkey, rapat kerja ini merupakan persiapan pendahuluan memasuki pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sitaro Tahun 2014 oleh  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut yang dijadwalkan mulai 8 Februari mendatang.

Selain pejabat instansi teknis pemeriksaan (Inspektorat) dan pengelola keuangan (Dinas PPKAD), Rapat Kerja dan Evaluasi juga dihadiri semua kepala dinas, badan, dan kantor di lingkungan Pemkab Sitaro.


Pewarta : Fidel Malumbot
Editor :
Copyright © ANTARA 2024