Manado (ANTARA) - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara mengajak peserta finalis Pemilihan Nyong Noni (PNN) Sulut dapat melakukan sosialisasi layanan publik instansi itu kepada masyarakat.

"Diharapkan para finalis turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan informasi layanan publik termasuk berkaitan dengan Kanwil Kemenkumham Sulut," kata Kepala Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun saat memberikan pembekalan ke para finalis, di Manado, Rabu.

Ronald Lumbuun mengatakan, seperti dapat disampaikan upaya dilakukan Kemenkumham Sulut dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu.

Salah satunya dengan kehadiran Kemenkumham pada Mall Pelayanan Publik (MPP) Manado dan MPP Tomohon.

"Serta masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi publik yang dimiliki Kemenkumham Sulut," katanya.

Pada pembekalan tersebut Ronald Lumbuun memberikan wawasan terkait tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Sulut.

Sebagai Kepala dari salah satu instansi vertikal Kemenkumham yang berada di wilayah, Ronald menjelaskan setiap poin yang menjadi bagian tugas dan fungsi dari Kanwil Kemenkumham Sulut.

"Kemenkumham Sulut hadir untuk melayani masyarakat dengan bentuk pelayanan pada lingkup Pemasyarakatan, Keimigrasian, dan Pelayanan Hukum dan HAM," katanya.

Dia berharap dari kegiatan ini, para finalis pemilihan Nyong Noni Sulut dapat lebih mengenal tugas dan fungsi baik di kantor wilayah maupun di unit pelaksana teknis di lingkungan Kemenkumham khususnya di Sulut.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024