Manado, (ANTARA Sulut) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr Sinyo Harry Sarundajang meyakinkan Perdana Menteri Tiongkok bahwa Sulut sangat terbuka bagi investor dari Tiongkok.
       
"Gubernur Sarundajang mengatakan hal itu dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Tiongkok, Li Keqiang, di Beijing, China," kata Kepala Biro Pemerintahan Humas Setda Provinsi Sulut, Dra Linda Wantania MSi, di Manado.
       
Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Perdana Menteri Tiongkok (27/1) itu dihadiri Menko Perekonomian RI, Sofyan Djalil sebagai Ketua Delegasi Indonesia.
       
Pada kesempatan itu, Guberur Sarundajang menawarkan proyek-proyek siap investasi seperti pembangunan infrastruktur penunjang poros maritim.
       
Pembangunan Pelabuhan Parawisata di Manado, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara, Pembangunan pelabuhan di Kabupaten Bolmong.
       
Selain itu, pembangunan Kabupaten Kepulauan dan Perbatasan di Sangihe, Talaud dan Sitaro, lalu pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung, Pembangunan potensi Geothermal di Kabupaten Bolmong, Minahasa dan Tomohon, Pembangunan Internasional Hub Port di Bitung.***adv***


Pewarta : Oleh Jootje Kumajas
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024