Manado (ANTARA) - PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) terus meningkatkan keandalan kelistrikan di wilayah kepulauan Sulawesi Utara (Sulut).

"PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tahuna sebagai unit operasional PLN di pulau terluar Indonesia memiliki tantangan sendiri dalam menghadirkan listrik yang andal bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe," kata Manager PLN UP3 Tahuna Muhammad Taufik, di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan agar terjaganya suplai listrik yang berkelanjutan dan minim gangguan, PLN UP3 Tahuna perlu menjaga agar mesin pembangkit yang melayani masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe tetap awet dari kerusakan fatal.

Untuk itu, PLN UP3 Tahuna melaksanakan pemeliharaan mesin pembangkit rutin guna meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Kepulauan Sangihe.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk penghentian aliran listrik yang terjadi, saat ini upaya penormalan dan peningkatan keandalan terus kami lakukan, serta beberapa pekerjaan pemeliharaan sudah dilaksanakan,” kata Taufik.

Ia pun menyampaikan imbas pekerjaan pemeliharaan yang dilaksanakan ini dapat mempertahankan kemampuan mesin pembangkit yang ada untuk terus melayani kelistrikan Kepulauan Sangihe dalam waktu yang lama.

“Kami akan terus melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk melakukan pekerjaan pemeliharaan pembangkit dengan tepat waktu agar pasokan listrik kembali normal,” ujar Taufik.

Taufik pun mengunjungi sejumlah pemangku kepentingan terkait untuk dapat memberikan informasi yang jelas terkait program peningkatan keandalan kelistrikan PLN.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024