Manado (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sangihe, Sulawesi Utara, menggandeng komponen masyarakat di wilayah kepulauan itu dalam Pencegahan  Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 

Kepala BNNK Sangihe Melky Tuankota, di Manado, Selasa, mengatakan perang melawan Narkoba tidak hanya  dilakukan BNN sendiri,  tetapi melibatkan semua komponen masyarakat yang ada.

“Sehingga berjalan bersama bergandengan tangan bersama untuk melakukan pencegahan sekaligus pemberantasan terhadap Narkoba,” kata dia.
 
Menurut Melky, selama ini program P4GN  di wilayah tersebut berjalan dengan baik.

Dalam pelaksanaan program itu, mendapat dukungan dari  pemerintah daerah  maupun pemangku kepentingan bahkan TNI Polri yang ada.

Apalagi Sangihe  merupakan kabupaten kepulauan yang berbatasan langsung dengan negara Filipina, sehingga benar-benar kita harus membangun sinergitas antara BNN dengan instansi terkait lainnya.

“Kalau hanya berharap kepada BNN sendiri  memang itu  mustahil, makanya kita tetap membangun komunikasi, kerja sama, koordinasi lintas sektor yang ada sehingga semua program dapat berjalan dengan baik sampai saat ini,”katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024