Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw berharap atlet Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS)  tetap menjaga sportivitas selama bertanding.

"Selamat bertanding, bawalah nama baik Sulut," harap Wagub Steven saat melepas atlet POPNAS Sulut di halaman Kantor Gubernur, Jumat.

Wakil Gubernur keenam Sulawesi Utara tersebut mengajak atlet-atlet pelajar dapat mengukir prestasi sesuai dengan aturan, jagalah sportivitas dan kekompakan selama bertanding. 

"Harumkan nama Sulawesi Utara dengan prestasi yang membanggakan," ajaknya.

Bila boleh, kata Ketua DPRD Sulut periode 2014-2015 tersebut atlet yang bertanding mendulang medali sebanyak-banyaknya di setiap nomor yang dipertandingkan.

"Raih medali sebanyak-banyaknya, mudah-mudahan kontingen POPNAS Sulut akan lebih bagus dari capaian POPNAS yang lalu," ujarnya.

Dinas pemuda dan olahraga dan tim, harap dia, memastikan semua yang dibutuhkan kontingen provinsi ujung utara Sulawesi tersebut sebaik mungkin sehingga atlet-atlet yang akan bertanding merasa nyaman.

"Dinas serta jajaran yang mendampingi tim POPNAS Sulut mempersiapkan sebaik-baiknya transportasi, akomodasi, konsumsi, dan kesehatannya harus dijaga. Mereka adalah anak-anak kita," ujarnya.

Pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional XVI di Sumatera Selatan 26 Agustus - 4 September 2023, Sulut memboyong 147 atlet yang akan bertanding di 12 cabang olahraga. 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024