Manado (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara Dr Andi Muhammad Taufik, SH, MH melantik dan mengambil sumpah Yanuar Utomo, SH, M.Hum sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Talaud di Melonguane, di Manado, Selasa.

Sebelumnya Yanuar Utomo, SH., M.Hum. menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang. 

Sementara itu pejabat Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud di Melonguane yang lama Bambang Supriyanto, SH, MH. menjabat sebagai Kepala Kajari Tanjung Jabung Timur di Muara Sabak.

Kajati Sulut Andi Muhammad Taufik
mengatakan bahwa mutasi dan promosi pejabat di lingkungan Kejaksaan RI merupakan suatu hal yang biasa dilakukan oleh pimpinan.

"Tujuan utamanya untuk penyegaran sumber daya manusia," katanya.

Dia mengatakan kepada Yanuar Utomo, SH., M.Hum yang saat ini telah mengemban amanah sebagai Kajari Talaud di Melonguane, laksanakan tugas, fungsi dan kewenangan saudara secara profesional. 

Kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat segera menyesuaikan diri dan beradaptasi, pahami peran tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab saudara, adakan koordinasi dengan pejabat terkait dalam pelaksanaan tugas fungsi saudara. 

Kepada istri pejabat yang baru dilantik, Kajati Sulut mengingatkan agar dapat menyesuaikan diri dan aktif dalam organisasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), mendampingi suami dalam melaksanakan tugas sebagaimana aturan yang sudah ditetapkan.


Pada kesempatan ini, Kajati Sulut mengucapkan selamat kepada Bambang Supriyanto, SH, MH, atas kepercayaan pimpinan kepada saudara dan berharap  dapat melaksanakan tugas dengan baik ditempat yang baru.

Pada upacara ini dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulut.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Sila Pulungan, Asisten Pembinaan Dasplin SH, MM, Asisten Tindak Pidana Umum Jeffry Paultje Maukar SH, MH., Asisten Perdata dan TUN Rivo C. M. Medellu, SH, MH, Asisten Pengawasan Fatkhuri SH, Asisten Pidana Militer Kol. Laut Elly SUmampouw SH, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini  (IAD) Wilayah Sulawesi Utara  Maemunah Andi Muhammad Taufik serta Pengurus IAD, Kepala Bagian Tata Usaha Dr. Arjuna Wiritanaya, SH., MH, para Koordinator, Kasi dan Kasubag pada Kejaksaan Tinggi Sulut.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024