Manado (ANTARA) - Kegiatan pameran pelayanan publik dan legal expo yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Utara menunjukkan pentingnya inovasi dan kerja sama dalam memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey saat membuka kegiatan pameran pelayanan publik dan legal expo dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-78 Kemenkumham RI itu, di Manado, Selasa.

Kegiatan pameran pelayanan publik dan legal expo tersebut diselenggarakan di kawasan publik Megamas Menado itu, Olly mengatakan inovasi adalah kunci dalam menghadapi tantangan zaman yang terus berkembang.

Pada kesempatan itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan selamat ulang tahun kepada Kemenkumham RI, khususnya Kanwil Kemenkumham Sulut.

“Semoga dengan bertambahnya usia Kemenkumham, pelayanan kepada masyarakat tentang hukum di Sulut lebih bermanfaat untuk kemajuan negara dan bangsa,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan sertifikat hak kekayaan intelektual komunal milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe yaitu ekspresi budaya tradisional berupa kain Krawang dan miniatur musik bambu, serta hak merek kepada tiga usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Manado.

Gubernur mengapresiasi Kemenkumham telah melaksanakan kegiatan ini, termasuk memberikan hak cipta kepada UMKM di Sulut

“Ini sangat membanggakan bagi kita karena generasi muda kita mendapatkan perlindungan secara langsung dari inovasi yang mereka berikan buat bangsa dan negara,” kata Olly.

Pada pameran pelayanan publik dan legal expo tersebut, Kanwil Kemenkumham Sulut selain memberikan layanan keimigrasian dan layanan perseroan perseorangan, juga menampilkan berbagai produk warga binaan pemasyarakatan.


Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024