Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto mengingatkan peserta turnamen karate untuk menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding.

"Kepada seluruh kontingen agar menjunjung tinggi semangat sportivitas dalam pertandingan dengan dilandasi mental kejuangan dan semangat pantang menyerah untuk meraih prestasi," kata Kapolda saat membuka turnamen karate tahun 2023 Piala Kapolda Sulut, di Auditorium Unsrat Manado, Jumat.

Ia berharap karateka Sulut mampu dan tidak kalah dengan karateka yang berasal dari daerah lain bahkan negara lain.

"Untuk itu terus berlatih dan mengasah kemampuan diri agar bisa mengembalikan kejayaan dan prestasi Sulut di dunia karate," katanya.

Kapolda menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Lemkari Sulut dan seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja keras guna mendukung terselenggaranya turnamen karate 2023 Piala Kapolda Sulut.

" Terimakasih juga kepada Rektor Unsrat yang telah menyediakan fasilitas yang sangat memadai untuk pelaksanaan turnamen ini," kata Kapolda.

Dia mengatakan pertandingan ini akan dibagi ke dalam dua jenis turnamen, yaitu turnamen terbuka sebanyak tujuh kelas, yang diperuntukkan kepada karateka yang utamanya untuk mencari prestasi.

"Serta festival terbuka sebanyak tujuh kelas, diperuntukkan kepada karateka yang baru mencari pengalaman bertanding dan mengumpulkan jam terbang," katanya.

Kejuaraan yang digelar Polda Sulut bekerja sama dengan Lemkari Sulut dilaksanakan di Auditorium Unsrat Manado, 18 - 20 Agustus 2023, diikuti oleh 679 peserta berasal dari 37 kontingen dari perguruan, sekolah, dojo, club dan ranting karate, di daerah itu.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024