Sitaro (ANTARA) - Semangat nasionalisme dan kebersamaan semakin terasa dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-78. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan momen bersejarah ini, salah satunya adalah Kegiatan Pawai Kendaraan Hias.

Pawai dengan rute Ondong-Ulu ini, berhasil mendapatkan antusias warga ketika Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, Denny Kondoj, secara resmi melepas pawai dengan semangat dan antusiasme.

Sekda mengungkapkan betapa pentingnya semangat kebangsaan dalam menyatukan masyarakat. "Hari ini, kita merayakan ulang tahun negara kita yang ke-78. Melalui kegiatan seperti pawai kendaraan hias ini, kami ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan merayakan keberagaman serta kemajuan Indonesia," ujarnya.

Pawai Kendaraan Hias ini diikuti oleh berbagai komunitas, lembaga, dan instansi di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro.

Para peserta pawai berlomba-lomba memamerkan kreativitas mereka dalam mendekorasi kendaraan dengan tema-tema yang mencerminkan semangat kemerdekaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia.

Bahkan, para peserta tak hanya menghias kendaraan mereka dengan kreativitas tinggi, tetapi juga mengenakan kostum dan atribut yang sesuai dengan tema yang diangkat.

Dalam suasana penuh keceriaan, pawai ini star dari Kantor Bupati di Ondong kemudian melintasi jalan-jalan utama dan finish di ikon I Love Sitaro Boulevard Ulu.

Pawai yang juga menyuguhkan atraksi dan pertunjukan yang menampilkan budaya dan seni lokal menarik perhatian penonton yang memadati tepi jalan tampak antusias menyambut pawai yang berlalu dengan riang gembira.

Kemeriahan pawai semakin terpancar dengan adanya penghargaan untuk peserta pawai terbaik, yang dinilai oleh para juri yang telah ditunjuk.

Kegiatan Pawai Kendaraan Hias ini merupakan salah satu cara bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro untuk berpartisipasi dalam perayaan HUT RI Ke-78.

"Dengan semangat gotong royong dan rasa cinta tanah air, masyarakat merayakan keberagaman budaya dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia," tutur Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen saat menyambut rombongan pawai kendaraan hias di titik finish Boulevard Ulu Siau.(*)

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024