Manado (ANTARA) - Industri sepeda motor mengedukasi para pelajar terkait keselamatan berkendara di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada industri sepeda motor yang mengedukasi keselamatan berkendara kepada siswa SMK N 8 Manado," kata Kepala Sekolah SMK N 8 Manado Sonny Seon, di Manado, Selasa.

Ia mengatakan saat ini banyak siswa yang menggunakan kendaraan roda dua untuk datang ke sekolah. Dengan sosialisasi keselamatan berkendara diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada para siswa pentingnya memakai perlengkapan keselamatan saat berkendara.

Instruktur Safety Riding Honda PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) Agnessya Mapalie mengatakan kegiatan itu sebagai komitmen dan konsistensi dalam mewujudkan cari aman dalam berkendara bagi generasi muda.

"Edukasi ini diberikan agar sebagai pengguna jalan kita perlu mengetahui dan memahami pentingnya keselamatan berkendara," katanya.

Para pelajar mendapatkan pembekalan mengenai pengetahuan dasar keselamatan berlalu lintas, penggunaan perlengkapan berkendara, dan teknik dasar dalam berkendara.

Tidak hanya itu, katanya, peserta juga dikenalkan dengan tagline keselamatan berkendara sepeda motor yaitu Honda #Cari_Aman, guna membentuk perspektif baru bahwa penggunaan riding gear seperti helm dan Jaket, selain melindungi juga bisa dijadikan sebagai gaya hidup.

Menurut Agnessya Mapalie, pengenalan pentingnya keselamatan berlalu lintas harus diketahui sejak dini. Karena itu pihaknya memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar secara kontinyu. 

"Kami juga berharap setelah mendapatkan edukasi tentang keselamatan berkendara ini, para pelajar dapat menjadi agen perubahan dan turut aktif menyebarkan semangat #Cari_Aman serta menjadikan perlengkapan berkendara seperti helm dan jaket sebagai lifestyle," ujar Agnes.

Pihaknya juga membuka kesempatan gratis bagi sekolah, universitas, komunitas, dan perusahaan, yang ingin mendapatkan edukasi, training, ataupun seminar, mengenai keselamatan berkendara. 


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024