Manado (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) melakukan bakti sosial pengobatan gratis bagi warga Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

"Melalui Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga, bekerja sama dengan Apotek dan Klinik Pro Lomedika, melaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan massal gratis di Manado," kata Ketua MUI Kota Manado KH Yaser bin Salim Bachmid di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan pihaknya berharap, pelaksanaan pengobatan massal ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kota Manado.

Dia pun mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan bakti sosial pengobatan massal ini.

"Semoga bermanfaat dan bisa berjalan sukses," katanya.

Ketua Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga MUI Kota Manado Savitri Rachim, kegiatan bakti sosial pengobatan massal ini dilaksanakan dalam rangka Milad MUI ke-48, HUT Kota Manado ke-400 dan HUT RI ke-78.

Selain itu, kata Savitri, bakti sosial pengobatan massal ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dari berbagai usia bahwa menjaga diri tetap sehat jauh lebih baik daripada mencari pengobatan saat sakit.

Hal ini sesuai dengan hadis yang diriwayatkan At Tirmidzi bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Barang siapa bangun di pagi hari dengan badan yang sehat dan jiwa yang sehat pula dan rezekinya dijamin, maka dia seperti orang yang memiliki dunia seluruhnya," ujarnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, melibatkan Apotek & Klinik Pro Lomedika dan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.

"Kami menargetkan masyarakat yang memeriksa kesehatannya sebanyak 100 orang," ungkapnya.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024