Manado, Sulut (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Distrubusi (UID) Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) melakukan revitalisasi sistem kelistrikan di Kantor DPRD Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

"Hal ini pertama kali dilakukan sejak gedung itu dibangun," kata General Manager PLN UID Suluttenggo Ari Dartomo di Manado, Sulut, Kamis.

Dia mengatakan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado tersebut telah difungsikan sejak lama, yang dimulai dari periode penggunaan oleh DPRD Provinsi Sulawesi Utara hingga kini dialihfungsikan dan digunakan oleh DPRD Kota Manado, namun belum pernah sekalipun dilakukan pemeriksaan dan revitalisasi pada instalasi kelistrikan utamanya pada panelnya sejak didirikan.

Untuk itu, menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, PLN UID Suluttenggo melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado melakukan revitalisasi pada kelistrikan gedung yang menjadi lambang perwakilan seluruh masyarakat Kota Manado dan sebelumnya dikenal dengan nama Gedung Cengkih itu.

"Kami memandang sinergi yang baik antara PLN dan DPRD Kota Manado perlu terjalin secara intensif. Apalagi, PLN juga sebagai BUMN yang bergerak pada pelayanan publik," kata Dartomo.

Ia mengatakan pihaknya juga perlu memastikan bahwa listrik yang digunakan dapat menjadi pendorong kegiatan dan aktivitas, serta minim dari bahaya karena kerusakan.

Sekretaris DPRD Kota Manado Hery Saptono mengapresiasi PLN UID Suluttenggo yang berkontribusi sebagai sesama mitra pemerintahan.

"Kami tentunya mengapresiasi dari PLN ini, karena diperlukan tangan-tangan yang ahli dalam memastikan keamanan kelistrikan di gedung ini," katanya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024