Minahasa Utara, 23/12 (Antara Sulut) - Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan jajaran TNI dan unsur pemerintah kabupaten setempat yang berlangsung di Mapolres, Senin.
     Kapolres Minut, AKBP Djoko Wienartono SIK, di Airmadidi, Senin mengatakan, tujuan pelaksanaan Rakor membicarakan beberapa hal terkait pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru.
     "Semua unsur baik polisi, TNI maupun pemerintahan yang didalamnya ada Satpol PP dan Dinas perhubungan saling berkoordinasi dalam melaksanakan pengamanan," kata Kapolres.
     Salah satu beban yang harus diantisipasi kata Kapolres yaitu penyakit masyarakat yang berhubungan dengan minuman keras.
     "Kita sudah berkoordinasi, ketika ada kegiatan yang timbul dari Miras bahkan sudah meresahkan masyarakat, akan kita tindak sesuai aturan," kata Kapolres.
     Begitu juga dengan tindakan lainnya kata dia, jika mengganggu ketertiban masyarakat bahkan mengancam keberadaan hidup orang banyak, langsung ditindak.
     "Peta pos pelayanan atau Pos Pam, kami bagi menjadi empat titik yaitu Ring Road, Kalawat, Airmadidi dan Kauditan," ujar Kapolres.
     Menurutnya, empat lokasi ini dipilih karena banyak dilalui kendaraan serta kerab macet dan terjadi kecelakaan.      "Polres Minut dengan instansi terkait di Pemkab Minut bekerjasama untuk meminimalisir masalah lalu lintas yang terjadi selama Natal dan Tahun Baru. Namun, pencegahan awal dapat dilakukan dengan cara setiap warga dapat tertib dalam berkendara," ujar Kapolres.
     Dia berharap, semua masyarakat dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas dan menghormati masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024