Manado (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Noortje Henny Van Bone, menggelar pengobatan gratis bagi warga di wilayah Sario dan Malalayang, Jumat. 

"Pengobatan gratis bagi warga masyarakat ini selalu saya laksanakan setiap empat bulan, untuk membantu warga kurang mampu," kata Noortje Henny Van Bone, di Manado. 

Van Bone mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan pelayanan pengobatan gratis ini, selalu dilaksanakan, karena keprihatinan kepada warga kurang mampu yang masih minim akses kesehatan. 

Dia mengakui, hal itu dilakukan juga karena selalu menerima keluhan warga bingung dengan prosedur pelayanan kesehatan di rumah sakit dan puskesmas,  khususnya di wilayah Sario dan Malalayang sebagai daerah pemilihan yang diwakilinya. 
  Pengobatan gratis yang digelar Wakil Ketua DPRD Manado, Noortje H. Van Bone. (1)

Mengenai tenaga kesehatan yang melayani masyarakat, berasal dari rumah sakit, Manado Medical Center (MMC), baik dokter maupun perawat. 

Sejumlah warga yang datang ke lokasi pemeriksaan kesehatan gratis, mengatakan,  merasakan manfaat dari pengobatan gratis yang selalu dilaksanakan setiap empat bulan, sangat membantu. 

Seperti disampaikan oleh seorang Lansia bernama  Magrita Wondatu (75), mengatakan, senang karena bisa menerima layanan kesehatan, karena badan selalu terasa sakit, dan sering demam. 

"Saya sudah mendapatkan layanan, dapat obat dan berharap bisa sembuh," katanya. 

Sejak pagi sampai siang, tim kesehatan itu sudah melayani sekitar 70 pasien, baik yang sakit, maupun sekadar memeriksakan kesehatan seperti mengecek gula darah, tekanan darah, sampai pemeriksaan sakit.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024