Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol. Setyo Budiyanto mengatakan pelatihan kehumasan Polri sangat diperlukan, terlebih dalam era digital saat ini.

"Ini tentu sejalan dengan kondisi saat ini dimana era digital teknologi informasi yang menjadi sebuah kebutuhan masyarakat dan juga kebutuhan organisasi," kata Kapolda saat membuka pelatihan kehumasan Polri, yang diikuti oleh personel pengemban fungsi kehumasan Polda Sulut dan jajaran, di Manado, Kamis.

Kapolda mengatakan, antara Polri dan masyarakat saling membutuhkan sehingga keduanya bisa melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.

"Antara Polri dan masyarakat ada jembatan yang menghubungkan kedua belah pihak, sehingga masing-masing bisa melaksanakan tugas, fungsi atau perannya," katanya.

Dia menambahkan, sehingga bisa menciptakan sebuah kepercayaan, meningkatkan sebuah pencapaian dalam tujuan organisasi, dan masyarakat juga mendapatkan sebuah keuntungan dalam bentuk informasi kegiatan kepolisian yang betul-betul sampai kepada masyarakat sesuai dengan keadaan sebenarnya.

Kapolda juga berharap kegiatan pelatihan kehumasan Polri ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh peserta yang berjumlah 70 orang.

"Saya harapkan ilmu kehumasan, baik jurnalistik, fotografi dan pembuatan konten ini dapat diserap dengan baik dan dapat diimplementasikan di tempat tugasnya dengan baik di tempatnya masing-masing, apalagi menjelang Pemilu 2024 dimana aktifitas masyarakat semakin padat, semakin banyak, yang berpengaruh pada pola penerapan strategi dalam pelaksanaan tugas," ujarnya.

Pembukaan pelatihan kehumasan ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Jan de Fretes, Kabid Humas Kombes Pol Iis Kristian dan para pejabat utama Polda. serta para narasumber yaitu Joseph Ikanubun tentang jurnalistik, Junan Helmi Balamba tentag fotografi dan Jilly Wosi tentang konten kreator.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024