Minahasa, 17/12 (AntaraSulut) - Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang melakukan Safari Natal di lima kecamatan Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Safari Natal Yesus Kristus Wakil Bupati Minahasa berlangsung di Kecamatan Pineleng, Tombulu, Tombariri, Tombariri Timur dan Mandolang.

"Kelahiran Tuhan Yesus Kristus telah menggenapi nubuat akan kedatangan Sang Juru Selamat," kata Ivan pada Safari Natal di Kecamatan Pineleng.

Wabup Ivan Sarundajang mengatakan bahwa ungkapan Maria bahwa jadilah padaku menurut perkataan-Mu karena aku ini hamba Tuhan, merupakan ungkapan ketulusan Maria yang menerima amanat Tuhan melalui malaikat Jibril.

"Demikian halnya dengan para gembala yang lebih dulu mendapat kabar baik akan kelahiran Tuhan Yesus, menunjukkan bahwa Allah memilih orang biasa untuk disampaikan berita mulia ini," katanya.

Wabup Ivan juga menyampaikan salam dari Bupati Minahasa yang pada saat yang bersamaan itu masih menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penetapan APBD tahun 2015.

Akhir ibadah, dilakukan pemberian Diakonia Natal kepada perwakilan masyarakat di kelima Kecamatan tersebut

Ibadah Natal yang dipimpin oleh Ketua BPMW Pineleng Pdt Hanny Makarawung MTh, yang turut dihadiri oleh Asisten II Sekda Dr Willford Siagian MA, Kadis Pasar Dr Vicky Tanor MSi, Kadis Kehutanan Wenny Talumewo, Kabag Kesra Novarita Supit, Kabag Ekonomi Philip Siwi, Kabag Perlengkapan Mekri Sondey.

Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo, Camat Pineleng Moody Pangerapan, Camat Tombulu Joris Tumilantouw, Camat Tombariri Clay Dondokambey, Camat Tombariri Timur John Kapoh, Camat Mandolang Royke Monginsidi, para Hukum Tua, TP PKK, tokoh jemaat dan tokoh masyarakat setempat.***3***

(T.KR-NCY/B/G004/G004) 17-12-2014 21:19:42

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024