Minahasa, 19/12 (AntaraSulut) - Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang melakukan Safari Natal di enam kecamatan di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Saya menghadiri Perayaan Natal Yesus Kristus Pemkab Minahasa bersama Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Eris, Kombi, Lembean Timur, Remboken, Kakas dan Kakas Barat," kata Ivan, di Tondano, Jumat.

Wabup Ivan Sarundajang mengatakan bahwa Tuhan Yesus Kristus lahir untuk menyelamatkan umat-Nya.

Dikatakannya, kelahiran Yesus ini sudah dinubuatkan untuk menjadi juru selamat kita, sehingga Dia yang lahir dan mati serta bangkit ini akan datang dari sana untuk menghakimi kita yang hidup dan mati.

Wabup juga mengimbau para aparat dan PNS di wilayah Kecamatan tersebut untuk tidak menyediakan minuman keras dalam menyambut tamu di perayaan Natal dan Tahun Baru 2015 ini.

Wabup Ivansa juga menyampaikan salam dari Bupati Minahasa yang pada saat bersamaan sedang menghadiri Musrenbang Nasional di Jakarta.

Ibadah yang dipimpin oleh Ketua BPMJ GMIM Baitel Eris Pdt Alexander Polii STh, turut dihadiri oleh Kaban Kesbangpol dan Linmas Jorry Gumansing, Kadis Pengelolaan Keuangan Aset dan Pendapatan Rianny Suwarno, Kadis Koperasi dan UKM Joudy Kapojos, Sekretaris DPRD Elvis Mingkid, Kabag Kesra Novarita Supit.

Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo, Camat Eris Deidy Tumarar, Camat Kombi Meita Aguw, Camat Lembean Timur Jonly Wua, Camat Remboken Arthur Palilingan, Camat Kakas Jeffry Masiow, Camat Kakas Barat Jeffry Tangkulung, jajaran Pemkab dan Camat lainnya, Kapolsek Eris AKP Rengkuan, Danramil Eris Kapten Makapedua, para Hukum Tua, tokoh jemaat dan masyarakat setempat.

Akhir ibadah, dilakukan pemberian Diakonia Natal kepada perwakilan masyarakat di ke-enam Kecamatan tersebut.

Sementara Camat Eris Deidy Tumarar mengucapkan terima kasih atas dipercayakan wilayah Kecamatan Eris sebagai tuan rumah perayaan Safari Natal Pemkab Minahasa ini.***3***



Nurul H



(T.KR-NCY/B/N005/N005) 19-12-2014 15:48:29

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024