Manado (ANTARA) - Indonesia Marketing Association (IMA) melakukan kegiatan "Goes to Campus" guna mengedukasi wirausaha kepada mahasiswa dalam mendukung program Merdeka Belajar di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami telah bekerja sama dengan sejumlah kampus di Sulut untuk memberikan edukasi khusus wirausaha kepada mahasiswa," kata Wakorwil IMA Sulut Ivanry Matu, di Manado, Sabtu.

Ivanry mengatakan di Sulut IMA telah bekerja sama dengan Universitas Sam Ratulangi, Universitas Manado, Universitas Klabat dan Prisma Manado.

Ia menjelaskan program IMA Goes to Campus, untuk tumbuh kembang jejaring kampus antara dunia usaha dan dunia pendidikan, termasuk untuk melahirkan wirausaha baru di kalangan mahasiswa.

Edukasi wirausaha bagi mahasiswa dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) baru sangat penting dalam meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengembangan pemasaran secara profesional.

Ia mengatakan mahasiswa dan pelaku usaha baru mendapat pembekalan 'entrepreneurship digitalization', sekaligus sinergitas dunia usaha dan dunia pendidikan.

Hal ini, katanya, guna meningkatkan keterampilan serta kompetensi sebagai implementasi program kampus yakni kurikulum merdeka belajar.

IMA adalah organisasi yang fokus pada aktivitas pengembangan pemasaran sebagai profesi di Indonesia.

Kerja sama ini di dalam implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sekaligus melahirkan Entrepreneurship dan Marketing Campus Club.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024