Sitaro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) resmi meluncurkan Website Rumah Kasi Digital (RKD) dan Kelas Bimbingan Khusus.

Peluncuran dan pengenalan website ditandai dengan menempelkan telapak tangan kanan ke layar Smart TV oleh Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen didampingi Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulut Kepala BPMP Sulut, Febry HJ Dien dan Kadis Pendidikan Budiarto Mukau.

Dalam sambutan bupati menyentil pesatnya perkembangan dunia digital saat ini, sehingga mengubah cara kita mengakses informasi dan belajar.

"Dengan hadirnya website ini, akan menjadi komitmen bersama untuk meningkatkan akses pendidikan secara merata di wilayah Kepulauan Sitaro," harap bupati.

Bahkan dia menegaskan setelah peluncuran ini, kiranya website ini dapat digunakan dan terus dikembangkan.

"Tentu agar pendidikan di Sitaro maju berkembang beriringan dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat," tegas dia.

Demikian halnya dengan Kelas Bimbingan Khusus, bukan hanya memberikan pelajaran tambahan, namun juga bagaimana membangun kepercayaan diri dan semangat belajar yang tinggi.

"Pendidik mampu membawa siswa untuk memanfaatkan setiap pelajaran yang diberikan, serta menjadikan kelas bimbingan khusus ini sebagai ruang mengasah potensi diri," tukas dia.

Perlu diketahui, Rumah Kasi Digital atau Ruang Materi Edukasi Digital merupakan inovasi Pemkab Sitaro di sektor pendidikan kolaborasi Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo dan Bappelitbangda.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Puri Manado ini dihadiri para narasumber dari BPMP, pengawas sekolah dan Kepala Sekolah SD/SMP se-Sitaro serta para guru.(*)

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024