Manado, 12/12 (AntaraSulut) - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jenny Karouw mengatakan kegiatan pasar murah Natal di daerah tersebut sudah mencapai 70 persen.

"Dipastikan kegiatan pasar murah natal ini akan rampung sebelum perayaan Natal 25 Desember 2014," kata Jenny, di Manado, Jumat.

Jenny mengatakan pihaknya akan fokus menggelar pasar murah Natal di kabupaten dan kota, sehingga mampu menyentuh masyarakat luas yang sulit menjangkau sentra perdagangan.

"Untuk kabupaten dan kota tinggal beberapa yang belum melakukan pasar murah Natal, namun yang berada di kepulauan semua sudah terlayani dengan baik," kata Jenny.

Pasar murah natal, dilakukan di 15 kabupaten dan kota di Sulut, sebanyak 50 titik lokasi," katanya.

Pasar murah ini, katanya, akan dilakukan di sentra umat Kristiani yang akan merayakan Natal.

Kepala Seksi Bina Pasar dan distribusi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Olga Mokoginta mengatakan, dalam pasar murah kali ini, pihaknya membawa gula pasir sebanyak 15 karung, tepung terigu 45 karton, telur ayam 200 baki, beras sebanyak 100 karung, minyak goreng 40 karton, dan mentega.

"Semua produk dibawa terjual habis, banyak masyarakat yang datang ke pasar murah Natal," katanya.

Untuk tepung terigu dijual dengan harga Rp8.000 per kilogram, gula pasir seharga Rp8.900 per kg, beras Rp8.900 per kg, minyak goreng Rp23.500 untuk 2 kg, dan mentega blue band Rp28.000 per kg.***2***




Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024