Minahasa Utara, 16/12 (Antara Sulut) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara merayakan Pra Natal dirangkaikan dengan safari natal yang akan digelar pada 10 Kecamatan.

Safari Natal yang di nahkodai Bupati Minahasa Utara Sompie Singal sudah yang kesembilan kali dilaksanakan setelah Senin (15/12) digelar di GPdI Victory Desa Paslaten Kecamatan Likupang Selatan.

"Merayakan natal bukan sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran Yesus kristus sang putera natal penebus dosa umat manusia," ujar Bupati Minahasa Utara Sompie Singal.

Singal mengatakan, kiranya momentum perayaan natal pada saat ini merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada tuhan dan sesama.

"Marilah kita rayakan natal ini dengan kesederhanaan namun penuh makna dalam kehidupan kita dan jangan lupa untuk kita menjaga kerukunan serta keamanan dilingkungan kita," kata Bupati sambil berharap.

Sebelumnya Safari Natal Pemkab Minut terlaksana di kecamatan Likupang Timur bertempat di Jemaat Gmim Kanaan likupang Dua, pada Jumat (12/12).

Ibadah dipimpin Ketua badan pekerja majelis wilayah Likupang Max Tumewu Sth.

Dalam sambutan safari natal itu, Bupati mengajak masyarakat untuk mengisi natal dengan menghormati tuhan dan menghormati sesama serta mengasihi satu sama yg lain.

Dia mengatakan untuk menjauhi minuman keras karena minuman keras bisa memicu kita untuk menjadi tidak baik.

"Mari kita jaga keamanan disekitar kita agar kita hidup rukun dan damai," kata Bupati.

Dalam safari Natal Pemkab Minut, Bupati Minut Sompie Singal didampingi Sekda Sandra Moniaga, FKUB dan BKSAUA serta para asisten dan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah setempat.

Pewarta : Oleh Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024