Manado, 14/12 (AntaraSulut) - Anggota DPRD Sulawesi Utara Novi Mewengkang menjaring aspirasi masyarakat pada sejumlah kelurahan di Kota Manado.

"Pada masa reses ini, melakukan tatap muka dengan masyarakat yang ada di tiga kelurahan," kata Novi Mewengkang di Manado, Minggu.

Mewengkang yang juga Ketua Komisi I DPRD Sulawesi Utara (Sulut) tersebut mengatakan bahwa wilayah yang dikunjungi itu, masing-masing Kelurahan Mahakeret Timur, Kelurahan Tingkulu dan Kelurahan Paal Dua.

Pada pertemuan tersebut warga menyampaikan sejumlah aspirasi di antaranya terkait dengan pembangunan infrastruktur, seperti akses jalan setapak.

Selain itu, warga juga menyampaikan kondisi Kamtibmas serta beberapa hal terkait dengan peredaran minuman keras.

"Pada kesempatan tersebut ini juga kami manfaatkan untuk melakukan sosialisasi tentang Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2014 tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol," kata anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Manado tersebut.

Terkait aspirasi yang masuk dari warga itu, Novi Mewengkang mengatakan akan berusaha memperjuangkan sesuai dengan kewenangannya.

"Seperti kalau aspirasi itu kewenangan pemerintah kota, akan di diteruskan ke Wali Kota Manado," kata Mewengkang dari Fraksi Partai Gerindra itu.

Dia menambahkan jika aspirasi itu merupakan kewenangan pemerintah provinsi, akan diperjuangkan ke provinsi.

Menurut Mewangkang, saat melakukan pertemuan tersebut, mendapatkan respons positif dari warga.

"Warga begitu antusias dalam pertemuan di masa reses ini," katanya. @antarasulut.com

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024