Manado (ANTARA) - Dinas pekerjaan umum (PU) Kota Manado, menargetkan penyelesaian pembangunan  gedung Sekretariat baru DPRD ibukota Provinsi Sulawesi Utara itu, pada tahun 2023 ini. 

"Kami menargetkan penyelesaian pembangunan kantor sekretariat DPRD Manado, pada tahun ini, bersama dengan sejumlah proyek lainnya," kata Kepala Dinas PU  Manado, Johny Suwu, di Manado, Selasa. 

Dia mengatakan, bangunan kantor DPRD Manado yang baru itu, berlokasi di sekitar jalan masuk ke perumahan GPI dari arah ring road dua atau jalan SH Sarundajang,  ke jalan masuk GPI. 

"Kantor DPRD yang sementara dibangun itu, berada di dekat tongkonan, dan kami sudah membicarakan hal itu dengan paguyuban masyarakat Toraja di Manado, " kata Suwu. 

Dia juga menjelaskan, bangunan tersebut, berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 7.000 meter persegi, yang diharapkan selesai sebelum berakhirnya tahun anggaran 2023. 

Dia menambahkan bangunan sekretariat DPRD Manado itu, menjadi yang paling awal dibangun, dari rencana Pemkot Manado membangun kantor wali kota dan DPRD terintegrasi di lokasi tersebut. 

"Tetapi soal bangunan yang lain, belum kami laksanakan, karena memang baru kantor DPRD Manado saja dulu yang sudah dianggarkan," katanya. 

Saat ini DPRD Manado, menempati bangunan bekas kantor  DPRD provinsi, di jalan Pemuda setelah gedung yang selama ini dipakai digunakan oleh badan kepegawaian dan sumber daya manusia Manado.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024