Manado (ANTARA) - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera,  Hidayat Nur Wahid, mengatakan Nasdem, Demokrat dan PKS, belum akan mengumumkan siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2014, meskipun namanya sudah dikantongi, justru tetap akan tutup mulut, sampai menjelang pendaftaran di KPU.   

"Yang perlu disampaikan kembali adalah, nama itu sudah ada, dikantongi Anies Baswedan, mengumumkannya adalah tinggal kesepakatan Anies dan ketiga partai pengusung," kata Hidayat Nur Wahid, dalam kunjungan di Manado, Senin. 

Dia mengatakan, yang pasti nama akan diumumkan menjelang pendaftaran, tetapi untuk sekarang pihaknya belum akan buka mulut, menyebutkan nama siapa yang akan mendampingi Anies Baswedan. 

"PDIP yang punya kursi penuh saja belum mengumumkan nama siapa Cawapres Ganjar, apalagi Prabowo yang juga paling pertama mengumumkan juga belum umumkan juga siapa," katanya.

Apalagi katanya, KPU juga belum membuka pintu pendaftaran, jadi mohon bersabar menunggu, sampai menjelang pendaftaran pasti akan diumumkan. 

Di sisi lain, Wakil Ketua MPR-RI itu menegaskan bahwa PKS, Nasdem dan Demokrat serta Anies Baswedan tetap solid, karena mereka komitmen dengan koalisi yang dibuat. 

PKS sendiri merupakan partai yang sudah menyebut-nyebut Anies Baswedan sebagai bakal Capres dari partai tersebut, dimana mereka berkoalisi dengan Nasdem dan Demokrat mengusung Anies Baswedan. 

Namun siapa yang menjadi bakal calon pendampingnya belum diumumkan oleh partai pengusung, maupun oleh Anies Baswedan. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024