Manado, 11/12 (AntaraSulut) - Angota DPRD Sulawesi Utara Rocky Wowor, turun ke sejumlah desa di Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya, untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Pada masa reses ini, memanfaatkan waktu itu untuk mengunjungi warga pada beberapa desa di Bolmong Raya," kata Rocky di Manado, Kamis.

Sejumlah tempat yang dikunjungi, meliputi Desa Tolondadu Dua Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Desa Poopo Kabupaten Bolaang Mongondow dan Desa Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Rocky Wowor mengatakan, pihaknya memilih ketiga titik itu lebih karena alasan yang bersifat koordinatif.

Menjaring aspirasi lewat reses, harus dilaksanakan secara terkoordinasi.

"Itu hanya bisa dilakukan jika sudah lebih dulu menangkap isu-isu penting di daerah pemilihan kita," kata Rocky anggota DPRD dari daerah pemilihan Bolmong Raya.

Rocky anggota Fraksi PDI Perjuangan tersebut mengatakan, pelaksanaan reses harus dirancang sedemikian rupa oleh masing-masing wakil rakyat sehingga dapat menjaring aspirasi konstituen pada titik-titik yang paling krusial.

"Dalam pengertian ini, reses adalah juga observasi partisipatoris. Kemampuan untuk tidak hanya mendengar apa yang disampaikan konstituen tapi juga mengamati apa yang sedang terjadi, sekaligus mencari pemahaman dengan melibatkan diri pada persoalan rakyat banyak," kata anggota Komisi I DPRD tersebut.

Menurut dia, baginya reses bukan temu kangen antara dirinya dengan konstituen.

"Tetapi upaya membuat simpul antara aspirasi rakyat dengan kepercayaan yang mereka berikan pada saya untuk memperjuangkan aspirasi mereka itu," katanya.

Dia menambahkan, ini merupakan reses pertamanya menjadi anggota DPRD Sulut periode 2014-2019.

Terdapat sejumlah aspirasi yang telah disampaikan saat melakukan pertemuan dengan warga tersebut.

"Aspirasi yang masuk tersebut akan diperjuangkan," kata Rocky. @antarasulut.com

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024