Manado (ANTARA) - Polresta Manado bersama PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) menggandeng komunitas Honda mengampanyekan keselamatan berkendara, di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Yulfa Irawati di Manado, Sabtu, mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan.

Dia mengatakan kegiatan #Cari_Aman bersama Polresta Manado dengan DAW terus bersinergi dengan Kepolisian sebagai upaya dalam mewujudkan perilaku aman berlalu lintas serta untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Kali ini DAW mengkampanyekan keselamatan berkendara #Cari_Aman dengan membagi-bagikan helm gratis kepada pengendara sepeda motor yang melintasi area Zero Point Manado dan Lapangan Tikala.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Operasi patuh Samsat 2023 yang sudah dimulai dari tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2023 oleh Polresta Manado.

Sejalan dengan komitmen dari DAW dimana Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara secara kontinyu memberikan kampanye mengenai Keselamatan Berkendara #Cari_Aman kepada masyarakat, dukungan bagi aktivitas pemerintah juga berkolaborasi dengan Kepolisian.

Pada kesempatan ini juga, DAW menggandeng komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Sulut (IMHS).

Dimana Honda terus berupaya memperkuat komitmen Sinergi Bagi Negeri dalam mewujudkan budaya berkendara yang aman dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk #Cari_Aman saat berkendara.

Promotion Section Head PT DAW Bonny Pandelaki mengatakan Honda sebagai brand sepeda motor memiliki visi yang sama dengan kepolisian dimana bersama-sama berkomitmen dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara demi terciptanya budaya aman dan disiplin berlalu lintas.

Kampanye #Cari_Aman saat berkendara ini diberikan agar sebagai pengguna jalan perlu mengetahui dan memahami pentingnya keselamatan berkendara seperti penggunaan perlengkapan berkendara.

DAW juga terus mengenalkan tagline keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman, dimana tagline ini bertujuan untuk membentuk perspektif baru bahwa penggunaan riding gear seperti helm dan jaket selain melindungi juga bisa dijadikan sebagai gaya hidup atau lifestyle.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Lantas Polresta Manado, Kompol Yulfa Irawati, Kanit Kamsel Polresta Manado Iptu Repy Samel dan Kasubnit 1 Kamsel Satlantas Polresta Manado Noviandy S Hiola.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024