Manado (ANTARA) - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dengan Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) memperkuat kolaborasi melalui penandatanganan perjanjian kerjasama tentang penyelenggaraan peningkatan kompetensi SDM melalui jalur pendidikan dalam negeri bagi pegawai di lingkungan Kemenkumham, di Manado Jumat.

Sekretaris DJKI Sucipto mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai pintu pembuka kolaborasi yang akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Kerjasama ini selain mendukung kemampuan efektivitas dan membangun SDM yang berkualitas kepada para pegawai di lingkungan Kemenkumham, tetapi juga sebagai salah satu link perlindungan riset-riset yang dihasilkan oleh universitas, ” katanya.

Sebelum itu, Sucipto bersama Direktur Pascasarjana Unsrat Markus T Lasut, juga melakukan diskusi guna membahas implementasi kerja sama yang akan dilaksanakan.

Sucipto mengapresiasi pihak Unsrat yang selalu berkenan membantu suksesnya program kerjasama dari Kemenkumham.

"Diharapkan kerjasama ini dapat terlaksana secara konsisten dan konsekuen sehingga dapat mendukung pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi serta membangun penguatan SDM yang berdaya saing," kata Sucipto.

Hadir juga pada saat itu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut e Ronald Lumbuun, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy Pakpahan.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024