Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara mengirim siswa Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk magang di Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

"Mari kita jaga kekompakan dan kebersamaan, saling membantu, sehati, percaya diri dan buktikan bahwa kalian mampu mengikuti magang ini," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H Sarbin Sehe, di Manado, Minggu.

Dia meminta 32 siswa kelas XII MAKN Bolmong yang akan mengikuti program magang di Malang, Jawa Timur selama 26 hari untuk tetap menjaga marwah Kementerian Agama dan marwah MAKN.

H Sarbin Sehe mengajak para siswa untuk bersyukur karena bisa dapat kesempatan belajar praktek menambah ilmu dan pengalaman di luar Sulawesi Utara.

"Anak-anakku, seandainya kalian tidak bersekolah di MAKN Bolmong, belum tentu kalian bisa mendapat fasilitas dan kesempatan untuk ikut magang di Jawa Timur," katanya.

Karena itu, ia mengajak semua untuk terus bersyukur, jaga pola hidup yang sehat dan semoga semua bisa sukses mengikuti program magang ini.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato selaku Ketua Komite MAKN dan Kepala Kantor Kemenag Mitra Muh Thaib Mokobombang.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024