Manado, (ANTARA Sulut) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Djouhari Kansil, di Manado, Jumat, melepas keberangkatan kontingen menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja Surabaya, Jawa Timur.

Kontingen Remaja Sulut akan mengambil bagian pada PON Remaja akan berlangsung dari 9 hingga 15 Desember 2014 di Surabaya.

Wagub Kansil mengajak para atlet selain berani tampil jugan membuktikan mampu berkiprah di pentas nasional, karena olahraga merupakan kegemaran dan bagian dari gaya hidup orang Sulut.

Keikutsertaan Sulut di ajang bergengsi yang baru pertama kali di gelar ini, merupakan bentuk komitmen strategis untuk mengukur kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang olah raga.

Disamping itu untuk memberikan kesempatan kepada para atlet/pelatih, bahkan pengurus KONI Sulut untuk mengukir prestasi dan kreasi olah, kata Wagub Kansil.

Menurut Wagub Kansil, even nasional itu merupakan bagian dari upaya pelestarian nilai-nilai olah raga dalam kerangka pembinaan dan pengembangan potensi lokal yang diharapkan mampu mengangkat citra dan eksistensi Sulut di kanca nasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Sulut, Mecky M Onibala MSi mengatakan, kontingen sulut berkekuatan 94 orang atlet, pelatih dan ofisial.

Kontingen Sulut akan ambil bagian dalam sembilan cabang olahraga, meliputi atletik, anggar, bulutangkis, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, renang, menembak, sepak bola dan bridge (eksebisi).






Pewarta : Oleh Jootje Kumajas
Editor :
Copyright © ANTARA 2024